Kota Tua JKT: Pergulatan Pariwisata, Konservasi, dan Kemiskinan

Ada banyak hal yang telah maupun sedang terjadi di Kota Tua Jakarta sejak periode kolonialisme hingga paska-reformasi. Sebagai kawasan bersejarah yang menyempil di tengah-tengah kehidupan urban, Kota Tua bergulat dengan kompleksitas beragam persoalan di Jakarta. Seperti apakah potret Kota Tua kemudian?

Kota Tua JKT: Pergulatan Pariwisata, Konservasi, & Kemiskinan merupakan sebuah kajian yang merekam dinamika Kota Tua sekaligus menyajikan pendekatan alternatif dalam pengembangan pariwisata. Melalui buku ini, Nurdiyansah Dalidjo mencoba membuktikan bahwa partisipasi, keterbukaan akses, dan pemberdayaan terhadap kaum miskin kota, mempunyai peluang pada pemecahan masalah yang dihadapi oleh situs atau kawasan bersejarah di perkotaan. Mungkinkah pro-poor tourism dapat memainkan peran strategis sebagai salah satu jalan keluar dan investasi jangka panjang bagi upaya pengentasan kemiskinan, konservasi, dan pembangunan pariwisata yang berkelanjutan?

Memandang Kota Tua sebagai subjek yang berbicara, buku ini akan membawa kita pada sisi yang berbeda dari apa yang tampak selama ini tentang Kota Tua.

Penerbit : jejakwisata.com 
Kontak Pemesanan : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  : nulisbuku.com