Friday, 27 January 2012 03:10

Mi Ayam Bangka di Tebet

Written by

Bagi penggemar mi, tentu tahu bagaimana membedakan jenis sekaligus aromanya. Yang satu ini, khas mi ayam bangka. Terletak di Jl. Tebet Barat Raya, mi bangka yang satu ini memang pas dijadikan target santap siang.

Mi Ayam Bangka Ko Asan namanya. Meski telah pindah warung beberapa kali sebelumnya, Mi Ayam Ko Asan tak pernah ketinggalan pelanggan. Yang jadi andalan, apalagi kalau bukan rasanya yang bikin nagih. Mi-nya kenyal hasil buatan sendiri, selain itu, kuah yang gurih dan taburan ayam di atasnya dengan pangsit basah maupun bakso, akan membuat siapa saja yang telah menikmatinya, setuju dengan paduan rasa khas mi asal Bangka yang enak itu. Setiap siang, warung Ko Asan ramai dikunjungi pelanggannya yang sebagian besar adalah para pekerja dan ibu-ibu di sekitar Tebet. Jadi, jangan harap bisa mendapatkan semangkuk mi ayam bangka setelah jam 3 sore, karena biasanya jam-jam jelang sore, mi sudah habis.

Harga semangkuk mi ayam bangka ala Ko Asan adalah Rp 12 ribu. Selain mi, ia juga menjual hidangan tahu kok kuah dengan taburan ayam yang sama seperti pada mi ayam bangka. Bagi penggemar kawasan Tebet, Mi Ayam Bangka Ko Asan sudah pasti dikenal dan menjadi tujuan favorit untuk makan siang.

Mi Ayam Bangka Asan

Jl. Tebet Barat Raya, tak jauh dari Gelael dan TIS Square di Jl. MT. Haryono. Jika dari arah Jl. MT Haryono, berada di sebelah kiri, sebelum Pasar Tebet.

Read 21 times