Monday, 16 January 2012 03:30

Segarnya Sop Buah di Kota Hujan

Written by

Masih berpikir Bogor adalah tempat yang dingin di musim kemarau? Itu sekitar 10 tahun lalu. Tapi Bogor masih menjadi tempat yang menyenangkan untuk liburan keluarga dan kuliner. Kali ini, kami mampir ke warung yang cocok untuk mengatasi teriknya panas dan lelah sehabis berkeliling.

Berjalan-jalan ke Bogor memang selalu menarik. Ada banyak tempat untuk dijelajahi dan tak bosan dikunjungi, seperti Kebun Raya Bogor. Terletak hanya sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta, Bogor nyatanya masih menjadi tempat favorit bagi wisata alam, belanja, dan – tentu saja – kuliner.

Kali ini, kami mengajak Anda untuk mampir ke Sop Buah Pak Ewok. Apakah didirikan oleh seorang bernama “Pak Ewok”? Tadinya kami juga berpikir begitu, tetapi sayang, ketika berkunjung, kami lupa bertanya apakah memang warung makan ini dicetuskan oleh lelaki setengah baya yang berewokan atau tidak.

Kesimpulan kami, nama menjadi tidak penting ketika kami melihat warung makan tersebut hampir tidak pernah sepi pelanggan.

Menu andalannya adalah sop buah dengan variasi sop buah susu, yoghurt, dan jeruk. Maksudnya, kuah sop buahnya terdiri dari pilihan air susu, yoghurt, atau perasan jeruk. Satu porsi sop buah ala Pak Ewok, dihargai Rp 8.500 untuk susu dan jeruk, serta Rp 10.500 untuk yoghurt. Tidak terlalu mahal, namun tidak mengurangi kenikmatan dan kesegarannya.

Semangkuk sop buah berisi aneka buah tropis (jambu merah biji, melon, pisang, dll.) dengan kuah (susu/air jeruk/yoghurt) dan es batu. Begitu menyantap satu sendok buah dingin dan berair, hmmmm... siang hari kami di Bogor seolah menjadi begitu sejuk. Menyantap sesuatu yang segar, dingin, dan berkuah memang sangat pas untuk menghilangkan dahaga sehabis jalan-jalan maupun berbelanja di Kota Hujan ini.

Selain sop buah, warung makan yang terletak di dekat Kebun Raya Bogor ini juga menyajikan berbagai makanan internasional dengan harga yang terjangkau, seperti makaroni panggang, dimsum, cane kari, burger, spageti, zuppa soup, serta aneka makanan tradisional semacam batagor, siomay, bakso, mi ayam, kupat tahu, dan lain-lain.

Sebagai pelancong yang tak hanya tengah mencari pelepas dahaga, tentu saja semangkuk sop buah tidak akan cukup buat kami, karena ternyata, batagor maupun siomay-nya memiliki saus kacang yang enak. Bagi penggemar dimsum atau zuppa soup, tidak akan dikecewakan juga oleh racikan ala Pak Ewok.

Sop Buah Pak Ewok

Jl. Bukit Tunggul No. 5, Taman Kencana, Bogor

Read 21 times