Gay Tourism

Berwisata merupakan hak bagi setiap individu, tak terkecuali kelompok minoritas LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). Sebagai sebuah industri keramah-tamahan yang sedang berkembang, bisnis pariwisata memang lebih banyak melihat individu maupun kelompok sebagai wisatawan secara umum tanpa membedakan identitas maupun orientasi seksual. Tapi tentu saja ketika kita membicarakan individu LGBT dalam konteks wisatawan, tak berarti menyederhanakan persoalan.

Read more...

Pro-Poor Tourism Terhadap Kota Tua Jakarta

“Tambang emas baru,” begitulah sebutan Gubernur Ali Sadikin (1966-1977) terhadap Kota Tua sebagai warisan sejarah kolonialisme. Ali Sadikin memiliki cita-cita menjadikan Jakarta sebagai kota tujuan dan pusat pertumbuhan wisata. Ia adalah pionir di Asia dengan visi konservasi dan pariwisata. Selain alasan meningkatkan aspek ekonomi parwisata, pelestarian diperlukan karena nilai historis dan estetis pada banyak bangunan tua yang menyimpan kehidupan Batavia abad ke-18.

Read more...

Tantangan Pariwisata di Era Otonomi Daerah

Selama ini, konsep sentralisasi telah mengakibatkan persaingan tidak sehat bagi usaha dan high cost economy serta pemiskinan daerah dan masyarakatnya. Maka, berakhirnya rezim otoriter Orba, memunculkan kesadaran sekaligus tuntutan baru terhadap pemberian hak...

Read more...

Ancaman Perubahan Iklim Terhadap Pariwisata

Indutri pariwisata sangat tergantung pada keunikan sumber daya alam dan lingkungan. Perubahan iklim yang tidak menentu dan bencana alam yang mengiringinya akan menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan yang bisa mempengaruhi sektor pariwisata.

Read more...

Trafiking & Eksploitasi Seksual Sebagai Dampak Buruk Pariwisata

Pariwisata meroket menjadi industri masa depan yang besar dan berdampak luas. Sebagai industri multi-sektoral, pariwisata menjadi penyumbang utama pendapatan dan pembangunan ekonomi suatu negara. Sayangnya, tak banyak pihak memahami perencanaan yang baik untuk memaksimalkan keuntungan dari pariwisata. Akibatnya, banyak destinasi wisata harus menghadapi dampak buruk dari aktivitas turis.

Read more...

Menjadi Duta Wisata Tidaklah Mudah

Perhelatan duta wisata yang digelar di berbagai daerah menyedot antusiasme yang tinggi dari putra-putri daerah. Duta wisata yang diharapkan dapat mewakili daerahnya dalam upaya mempromosikan potensi wisata, juga diharapkan bisa menjadi sosok wisata yang kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman, dan berjati diri. Hal itu ditunjang oleh penampilan yang simpatik dan diarahkan untuk menggapai terwujudnya generasi yang berkualitas, santun, dan berdedikasi dalam melestarikan budaya, serta berperan aktif dalam promosi pariwisata.

Read more...

Considering Sustainable Tourism Development

What are the effects of tourism for developing countries? And how important sustainable tourism development to Indonesia?

Read more...

  • Best Hotels

  • Popular Places

  • Food Lover

  • Desa Wisata

 
 
 
 
 
 
 
 
You are here: Home Tourism Studies Social and Contemporary Issues

Newsletter

Subcribe
1070288
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
1358
555
4405
886362
11297
19042