The One & Only Pork Festival in Town!

Gemar makan babi, tapi masih berpikir susah mau cari warung atau resto yang khusus menyajikan babi di Jakarta? Well, sebetulnya ngga juga. Sebelumnya, kami pernah mengulas rekomendasi tempat-tempat makan babi di Jakarta. (Berburu Babi di Jakarta http://www.jejakwisata.com/your-destination/food-lover/248-berburu-babi-the-best-pork-in-town.html.) Jadi seharusnya tak ada persoalan ya untuk referensi kuliner babi. Tapi kalau kamu merasa agak bosan dengan yang ada atau hmmm... Sedikit ingin membabi buta dengan membayangkan menemukan sebuah lokasi di mana segala hidangan berbahan babi berkumpul jadi satu! Yup, fantasi kamu bisa jadi kenyataan dengan kehadiran sebuah festival Pork & Roll di Jakarta.

Read more...

Toraja: Negeri dengan Orang Mati yang Abadi

Perjalanan dari Makassar saya tempuh selama delapan jam dengan bis menuju Rantepao di Toraja Utara. Ini bukan perjalanan pertama saya dengan bis malam yang berkursi ekstra besar di mana saya bisa membaringkan tubuh secara lurus. Tetapi setiap perjalanan ke Toraja Utara selalu membuat saya ingin kembali. Dan setiap itulah saya kadang merasa bersalah karena belum juga saya bagi cerita tentang Toraja Utara di sini.

Read more...

Menjadi Pasien di Klinik Kopi

Bayangkan kita berada di sebuah klinik dan hendak mengunjungi seorang dokter. Kita baru bisa datang saat klinik dibuka dan harus mengantri dulu ketika Si “Dokter” tiba. Ketika akhirnya ia terlihat, belum tentu juga ruang praktik langsung dibuka. Mohon bersabar karena perlu jeda bagi Si “Dokter” tersebut bebenah perkakas untuk periksa-periksa macam apa “sakit” kita dan apa “obat” yang sekiranya pas.

Read more...

Gemah Ripah Mako Lombok

Melihat rokok atau kretek tak melulu tentang stigma dan stereotipe, saya mencoba membayangkan tentang orang-orang yang bergantung kehidupan di balik aroma tersebut. Tembakau tak selalu menyoal rasa sedap di lidah, tetapi tradisi dan sebuah geliat yang menghidupi petani, bahkan perekonomian daerah. Atau potensi lain yang pula menyenangkan untuk kita nikmati bersama buat mereka yang perokok atau bukan perokok.

Read more...

Tindoki: Rasa Toraja Dalam Musik

Para musisi muda pulang kampung! Bukan karena tak ingin meraih karier bermusik di kota besar lantas menjadi terkenal, melainkan menggali kembali tradisi leluhur dan memulai berkarya dari asal.

Read more...

Botol Unik yang Hemat dan Praktis

Air minum adalah kebutuhan mutlak buat traveler. Kalau masih di lokasi layakanya kota, pasar, bandara, atau kawasan yang ramai lainnya, sangat mudah untuk menemukan (membeli) air minum. Tapi begitu kita bertualang memasuki remote area, seperti kawasan hutan, gunung, dan pantai yang sepi, membawa bekal air minum adalah suatu kewajiban. Banyak traveler yang membawa air minum untuk dibagi bersama, namun ada juga traveler yang menganggap air minum adalah bekal pribadi dan tak ingin berbagi. (Tapi yang seperti ini seharusnya sudah mulai punah, ya! He... He... he....).

Read more...

Yang Suka Belanja Wajib Memiliki Ini!

Berwisata kadang tak bisa lepas dari kegiatan belanja. Sebagian besar orang pasti akan memasukan kegiatan berbelanja dalam itinerary perjalanan wisatanya, entah itu sekadar membeli oleh-oleh atau sengaja memborong belanjaan untuk dijual lagi. Apalagi sekarang destinasi-destinasi wisata tertentu sedang berlomba-lomba untuk membuat dan menjual produk-produk unik dengan harga yang murah dan bersaing.

Read more...

Berburu Kacang Pinus sambil Bewisata

Awal perkenalan dan ketertarikan saya dengan kacang pinus atau bahasa kerennya pine nut terjadi bersamaan. Bisa di bilang falling in love for the first time. Saat itu saya kebetulan sedang window shopping di mini market yang menjual produk impor. Niatnya memang ngga mau beli apa-apa, cuma lihat-lihat saja. Ngga tahu kenapa, kalau lagi ngga mood,  kegiatan yang satu ini moncer banget untuk me-refresh pikiran.

Read more...

Berjumpa Orangutan di Kalimantan Tengah

Anggapan saya terhadap Borneo telah berbeda. Ini pertama kali saya mengunjungi salah satu pulau besar dan paru-paru dunia. Musim hujan sudah datang, tapi sisa kemarau memberi pemandangan yang tak mengenakan. Pepohonan menyisakan ranting tanpa daun di sisi jalan raya yang berbatasan dengan hutan. Di antara genangan air lahan gambut, tampak arang dan belukar berwarna hitam bekas kebakaran. Zamrud khatulistiwa terus berubah wajah!

Read more...

Cerita Rempah di Tanah Raflessia

Agak telat, tapi saya memang baru membaca buku menarik berjudul Sejarah Rempah (Komunitas Bambu, 2011) karya Jack Turner. Dari buku itu kemudian saya menyadari betapa rempah memainkan peran yang begitu besar terhadap peradaban dunia, mulai dari material pembalseman mumi, sesaji dewa-dewi, pemikat hasrat seksual, sampai komoditi. Bahwa rempah juga telah mengundang para pelaut dan petualang menjelajah separuh bumi hingga ke Nusantara. Barang dagangan yang tak sekadar bicara soal rasa, melainkan pula eksotisme negeri-negeri tropis yang penuh fantasi dan daya magis.

Read more...

Feel Free at Kawah Wurung

Ini kedua kalinya Jejakwisata.com mengunjungi Dataran Tinggi Ijen karena masih penasaran dengan keindahan salah satu destinasi tersembunyi di tempat ini: Kawah Wurung. Apalagi, setelah melihat postingan chef cantik Farah Quinn di Facebook mengenai Kawah Wurung. Semakin tinggi hasrat untuk mengunjunginya.

Read more...

  • Best Hotels

  • Popular Places

  • Food Lover

  • Desa Wisata

 
 
 
 
 
 
 
 
You are here: Home Your Destination

Newsletter

Subcribe
1070276
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
1346
555
4393
886362
11285
19042