Toraja: Negeri dengan Orang Mati yang Abadi

Perjalanan dari Makassar saya tempuh selama delapan jam dengan bis menuju Rantepao di Toraja Utara. Ini bukan perjalanan pertama saya dengan bis malam yang berkursi ekstra besar di mana saya bisa membaringkan tubuh secara lurus. Tetapi setiap perjalanan ke Toraja Utara selalu membuat saya ingin kembali. Dan setiap itulah saya kadang merasa bersalah karena belum juga saya bagi cerita tentang Toraja Utara di sini.

Read more...

Gemah Ripah Mako Lombok

Melihat rokok atau kretek tak melulu tentang stigma dan stereotipe, saya mencoba membayangkan tentang orang-orang yang bergantung kehidupan di balik aroma tersebut. Tembakau tak selalu menyoal rasa sedap di lidah, tetapi tradisi dan sebuah geliat yang menghidupi petani, bahkan perekonomian daerah. Atau potensi lain yang pula menyenangkan untuk kita nikmati bersama buat mereka yang perokok atau bukan perokok.

Read more...

Feel Free at Kawah Wurung

Ini kedua kalinya Jejakwisata.com mengunjungi Dataran Tinggi Ijen karena masih penasaran dengan keindahan salah satu destinasi tersembunyi di tempat ini: Kawah Wurung. Apalagi, setelah melihat postingan chef cantik Farah Quinn di Facebook mengenai Kawah Wurung. Semakin tinggi hasrat untuk mengunjunginya.

Read more...

Tindoki: Rasa Toraja Dalam Musik

Para musisi muda pulang kampung! Bukan karena tak ingin meraih karier bermusik di kota besar lantas menjadi terkenal, melainkan menggali kembali tradisi leluhur dan memulai berkarya dari asal.

Read more...

Petik dan Nikmati Jeruk Termanis di Indonesia

Cerita bermula saat Lebaran. Seperti biasa setiap Lebaran saya dan keluarga selalu berkunjung ke rumah-rumah saudara yang tersebar di beberapa desa di Kab. Malang. Salah satu dari mereka tinggal di Desa Selorejo, Kec. Dau. Kalau ke sini saya selalu senang dengan pemandangan alamnya yang berada di lembah Gunung Kawi dan buah jeruknya.

Read more...

Berburu Kacang Pinus sambil Bewisata

Awal perkenalan dan ketertarikan saya dengan kacang pinus atau bahasa kerennya pine nut terjadi bersamaan. Bisa di bilang falling in love for the first time. Saat itu saya kebetulan sedang window shopping di mini market yang menjual produk impor. Niatnya memang ngga mau beli apa-apa, cuma lihat-lihat saja. Ngga tahu kenapa, kalau lagi ngga mood,  kegiatan yang satu ini moncer banget untuk me-refresh pikiran.

Read more...

Menelusuri Desa Wisata di Lereng Kelud

Berwisata di desa bukan sekadar menikmati suasana pedesaan dan keramahan masyarakat desa, tapi juga tentang bagaimana pengalaman berwisata memberikan makna bagi orang lain. Itulah yang kemudian mendorong kami untuk menyinggahi desa wisata di Blitar.

Read more...

Berjumpa Orangutan di Kalimantan Tengah

Anggapan saya terhadap Borneo telah berbeda. Ini pertama kali saya mengunjungi salah satu pulau besar dan paru-paru dunia. Musim hujan sudah datang, tapi sisa kemarau memberi pemandangan yang tak mengenakan. Pepohonan menyisakan ranting tanpa daun di sisi jalan raya yang berbatasan dengan hutan. Di antara genangan air lahan gambut, tampak arang dan belukar berwarna hitam bekas kebakaran. Zamrud khatulistiwa terus berubah wajah!

Read more...

Menjamah Keindahan Alas Purwo yang Misterius

Di ujung timur Pulau Jawa, tepatnya Banyuwangi, terdapat bentangan hutan tua yang luar biasa indah. Tidak hanya rimbun hutan yang hijau dan liar, barisan pantai yang sepi dan eksotis, berbagai gua yang gelap dan menggoda, namun terdapat juga peninggalan masa lampau yang begitu misterius. Itulah Taman Nasional Alas Purwo.

Read more...

Cerita Rempah di Tanah Raflessia

Agak telat, tapi saya memang baru membaca buku menarik berjudul Sejarah Rempah (Komunitas Bambu, 2011) karya Jack Turner. Dari buku itu kemudian saya menyadari betapa rempah memainkan peran yang begitu besar terhadap peradaban dunia, mulai dari material pembalseman mumi, sesaji dewa-dewi, pemikat hasrat seksual, sampai komoditi. Bahwa rempah juga telah mengundang para pelaut dan petualang menjelajah separuh bumi hingga ke Nusantara. Barang dagangan yang tak sekadar bicara soal rasa, melainkan pula eksotisme negeri-negeri tropis yang penuh fantasi dan daya magis.

Read more...

Adventure Sensation on Sempu Island

Awalnya, kami tidak menyangka kalau Kabupaten Malang punya tempat seindah ini. Sebuah laguna hijau dengan pasir putih yang bersih, air tenang yang berkilau, dan jauh dari pemukiman. Di balik tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya, terbentang luas laut biru Pantai Selatan dengan ombak menggelegar yang setiap saat bisa memecah keheningan. Inilah Laguna Segara Anak, magnet dari Pulau Sempu.

Read more...

  • Best Hotels

  • Popular Places

  • Food Lover

  • Desa Wisata

 
 
 
 
 
 
 
 
You are here: Home Your Destination Destination and Attraction

Newsletter

Subcribe
1037239
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
496
453
5555
850939
16822
20604