The One & Only Pork Festival in Town!

Gemar makan babi, tapi masih berpikir susah mau cari warung atau resto yang khusus menyajikan babi di Jakarta? Well, sebetulnya ngga juga. Sebelumnya, kami pernah mengulas rekomendasi tempat-tempat makan babi di Jakarta. (Berburu Babi di Jakarta http://www.jejakwisata.com/your-destination/food-lover/248-berburu-babi-the-best-pork-in-town.html.) Jadi seharusnya tak ada persoalan ya untuk referensi kuliner babi. Tapi kalau kamu merasa agak bosan dengan yang ada atau hmmm... Sedikit ingin membabi buta dengan membayangkan menemukan sebuah lokasi di mana segala hidangan berbahan babi berkumpul jadi satu! Yup, fantasi kamu bisa jadi kenyataan dengan kehadiran sebuah festival Pork & Roll di Jakarta.

Read more...

Menjadi Pasien di Klinik Kopi

Bayangkan kita berada di sebuah klinik dan hendak mengunjungi seorang dokter. Kita baru bisa datang saat klinik dibuka dan harus mengantri dulu ketika Si “Dokter” tiba. Ketika akhirnya ia terlihat, belum tentu juga ruang praktik langsung dibuka. Mohon bersabar karena perlu jeda bagi Si “Dokter” tersebut bebenah perkakas untuk periksa-periksa macam apa “sakit” kita dan apa “obat” yang sekiranya pas.

Read more...

Jelajah Kuliner Surabaya

Berkunjung ke Surabaya rasanya tak lengkap tanpa mencicipi kuliner khasnya. Ibukota Jawa Timur ini memiliki beragam kuliner enak dan unik yang sayang dilewatkan. Beberapa kuliner bahkan sulit ditemukan di tempat lain, kalau pun ada, tentu rasa tidak se-unik dan se-nendang di Surabaya. Kali ini traveler Jejakwisata.com mencoba menelusuri sudut-sudut Kota Surabaya untuk menemukan ragam kulinernya.

Read more...

The Best Malay Cuisine in Bengkulu

Popularitas Bengkulu sebagai salah satu daerah penghasil rempah-rempah utama dan terbaik di dunia memang telah dikenal berabad-abad lampau. Meskipun kini, perdagangan rempah-rempah tak lagi sepesat dulu, namun kekayaan rempah-rempah khas Bengkulu masih bisa kita nikmati pada ragam kulinernya.

Read more...

Soto Kuning Khas Racikan Bogor

Bagi kamu penggemar kuliner kaki lima yang sudah bosan dengan jajanan Jakarta, perlu mencoba jajanan kaki lima di Kota Bogor. Dengan iklim yang relatif sejuk, Kota Hujan ini menawarkan keragaman cita-rasa kuliner yang unik dan tentu saja lezat, salah satu yang spesial adalah Soto Kuning Pak Yusuf.

Read more...

Mie Gang Kecil Solo

Mi ayam termasuk salah satu makanan favorit kami. Bagi kami, hunting mi ayam di daerah mana pun selalu menyenangkan. Mungkin memang sama-sama mi, tetapi melihat hidangan ini sebagai juga bentuk perpaduan akulturasi, maka mi di setiap daerah memang serupa, namun pastinya tak pernah sama. Perjalanan kami ke Solo kali ini, membawa kami kepada sebuah warung mi ayam yang letaknya sangat terpencil. Jangan anggap remeh dulu hidangan mi di Kota “The Spirit of Java” ini. Di banyak kota besar, selalu saja ada pecinan (chinatown) yang cita rasa kulinernya juga berbeda-beda, begitu juga dengan Solo.

Read more...

Sensasi Aceh “Ayam Tangkap Atjeh Rayeuk”

Melepaskan karir sebagai produser dan pekerja media yang mapan, lantas mengadu nasib dengan mengikuti apa yang dengan kecintaan selama beberapa tahun terakhir digeluti dalam hal masak-memasak! Sederhana saja, ia akan tersenyum begitu pengunjung terkagum puas dan mengatakan menu-nya enak.

Read more...

Berburu Babi: The Best Pork in Town

“Makan babi, yuk!” Begitulah sapaan kawan-kawan kami para pemburu hidangan babi di Jakarta. Menu babi memang bukan sesuatu yang mudah ditemukan di antara dominasi makanan halal. Tapi bukan berarti sepi peminat. Rasa dagingnya yang gurih dan sangat khas, tentu saja jadi andalan. Dan jangan salah untuk menyebut makanan babi sebagai bukan menu tradisional Indonesia. Justru babi yang diracik dengan rempah-rempah lokal, membuatnya jauh lebih spesial dibanding menu babi di restoran Barat mana pun di Ibukota.

Read more...

Berburu Kuliner Tionghoa-Cianjur

Mengisi akhir pekan di Puncak telah jadi kebiasaan warga Jakarta. Seperti yang sedang saya lakukan ini. Tapi, kali ini saya khusus datang bukan untuk mengunjungi Kebun Raya Cibodas atau Taman Bunga, tetapi menjelajah kuliner khas Cianjur.

Read more...

Sate Maranggi “Sari Asih” Puncak

Nusantara kita memang kaya akan sate, dari Sumatera, Jawa, Madura, Bali, hingga timur Indonesia, masing-masing memiliki kekhasannya. Di kawasan Jawa Barat, ada pula hidangan sate lokal yang memiliki cita rasa dan kelezatannya sendiri.

Read more...

The Best Sate Padang in Jakarta

Familiar dengan hidangan sate asal Sumatera Barat? Tentu saja iya atau mungkin juga tidak. Tergantung seberapa jeli kita memperhatikan ragam sate khas Tanah Minang yang bertebaran di Jakarta. Tiap hidangan unik, tapi ada satu yang paling spesial.

Read more...

  • Best Hotels

  • Popular Places

  • Food Lover

  • Desa Wisata

 
 
 
 
 
 
 
 
You are here: Home Your Destination Food Lover

Newsletter

Subcribe
1037219
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
476
453
5535
850939
16802
20604